Palembang Update

PPM Sumsel Melalui Lembaga SAR PPM Bantu Korban Kebakaran Ponpes Hidayatullah

Palembangsiap.com – Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan melalui Lembaga SAR PPM menyalurkan bantuan kepada Ponpes Hidayatullah, Kenten Laut, Pada Minggu Sore (29/8).

Penyaluran bantuan bertajuk “PPM Peduli” ini lantaran telah terjadi Musibah Kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan Ponpes Hidayatullah tanpa tersisa apapun pada Kamis (26/8) sekitar ba’da Dzuhur.

Ketua PD. Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Indangsyah, S.Sos menyebut bahwa keberadaan Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel merupakan tanggung jawab moril organisasi kepemudaan yang harus berkontribusi nyata untuk masyarakat.

“PPM harus selalu ada ditengah masyarakat dengan sekecil apapun kontribusi yang diberikan dan itulah tugas kami sebagai penerus Veteran Pejuang Kemerdekaan RI” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga SAR PPM Sumsel Octo Rastra menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan oleh Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel dikumpulkan dari donasi para dermawan/wati yang telah menyisihkan rejekinya untuk korban.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya baik dalam bentuk barang maupun uang melalui Lembaga SAR PPM. Semua donasi telah kami salurkan secara langsung kepada korban” ujar Octo.

Dirinya mengutarakan bahwa Lembaga SAR PPM Sumsel adalah lembaga yang berorientasi pada kegiatan sosial kemanusiaan, pencarian dan pertolongan manusia.

“Jadi kami diamanahkan oleh Ketua PD. PPM Sumsel Ketua Gerry Gunung Iskandar untuk berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena musibah” tambahnya.

Sementara itu Penanggung jawab Ponpes Hidayatullah Ustadz Amir Hamzah menghaturkan terima kasih kepada Pemuda Panca Marga atas kepeduliannya kepada para santri yang merupakan anak-anak dari keluarga Pra Sejahtera.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemuda Panca Marga atas bantuannya yang saat berarti bagi kami. Karena semuanya habis tak bersisa dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semoga PPM dapat terus ada untuk masyarakat” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui Lembaga SAR PPM Sumsel berupa pakaian layak pakai, beras sebanyak 100 kg, Mie Instan, Paket sembako, Kasur, Sepatu, Al – Qur’an serta uang tunai.

“Semua bantuan tuntas kami salurkan, semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi para donatur serta para santri di Ponpes Hidayatullah” tutup Octo.

Sumber : Humas PPM Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *