Daerah

Didaulat Sebagai Narasumber, Ketua PPM Sumsel Nyatakan PPM Siap Jadi Terminal Potensi Pemuda

Palembangsiap.com – Keberadaan Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Sumatera Selatan yang fokus pada pembinaan generasi muda, penguatan tata kelola organisasi serta wawasan kebangsaan terus dibuktikan dalam merangkul seluruh elemen kepemudaan, tak terkecuali Bujang Gadis Kampus.

Melalui Kegiatan Latihan Dasar Organisasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Bujang Gadis Kampus UIN Raden Fatah Palembang pada Sabtu (12/6) di Aula Gedung Legiun Veteran RI Sumsel Jalan Rajawali No. 22 Palembang, Ketua PD. PPM Sumsel Masa Bakti 2020-2025 Gerry Gunung Iskandar didaulat sebagai Narasumber untuk menyampaikan materi kepada puluhan adik-adik mahasiswa/i para pengurus organisasi tersebut.

Gerry Gunung Iskandar saat menjadi narasumber pada latihan dasar organisasi Ikatan Bujang Gadis Kampus UIN Raden Fatah Palembang, pada (13/6)

Gerry menjelaskan bahwa pengembangan potensi anak muda merupakan hal yang harus diprioritaskan mengingat tantangan zaman kedepan membutuhkan anak-anak muda yang bukan saja berpengetahuan dan melek teknologi, melainkan juga memiliki keterampilan dan soft skill.

“Kami terus berupaya menjadi wadah yang menaungi seluruh elemen kepemudaan di Sumsel, memberikan pelatihan guna mewariskan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan agar anak-anak muda di Sumsel tidak lupa akan sejarah” ujar Gerry.

Suasana peserta latihan dasar organisasi Ikatan Bujang Gadis Kampus UIN Raden Fatah Palembang

“PPM Sumsel yg bermarkas di gedung Legiun Veteran RI Jalan Rajawali punya fasilitas gedung yang bisa dipakai utk pendidikan dan pelatihan meskipun keadaannya kurang representatif namun setidaknya dapat menjadi tempat berkiprah bagi pelajar dan mahasiswa berkumpul merancang ide dan program-programnya. PPM akan menjadikan gedung veteran ini sebagai Terminal Potensi Pemuda Sumatera Selatan.”

Gerry berharap PPM Sumsel bisa terus menghimpun anak-anak muda khususnya Pelajar dan Mahasiswa sehingga dapat membantu pemerintah mewujudkan kemajuan daerah melalui potensi sumber daya pemudanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *