Palembang Peristiwa

Keluar Dari Partai Golkar, H. Affandi Udji Pilih Fokus ke KADIN

Palembangsiap.com – Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel bidang Pendidikan dan Cendekiawan, Affandi Udji Kamis lalu menyatakan mundur dan keluar dari Partai Golkar.

Tokoh yang dikenal sebagai Pengusaha Sukses di Sumatera Selatan itu menyebutkan, pengunduran dirinya dari Partai Golkar semata-mata agar lebih fokus membesarkan Kadin Sumsel dimana dirinya menjabat sebagai salah satu Ketua.

Affandi menolak jika pengunduran dirinya dikaitkan dengan masalah politik atau apapun, karena dirinya berkeyakinan, pada kondisi Pandemi saat ini KADIN harus ambil bagian mempercepat kebangkitan ekonomi dan itu harus dikerjakan secara fokus.

“Tidak ada masalah apapun antara saya dengan Golkar, keputusan ini saya ambil murni demi kepentingan untuk membesarkan Kadin dan juga agar saya lebih bisa fokus melaksanakan kegiatan sosial kamanusiaan secara menyeluruh dan lintas golongan.” Terang Affandi saat menyatakan alasan dirinya keluar dari Partai berlambang beringin tersebut.

Dirinya juga menilai bahwa di era saat ini, anak-anak muda harus diberikan ruang yang lebih untuk berkiprah di Partai yang sarat akan prestasi dan pengalaman seperti Partai Golkar.

“Masih banyak kader muda potensial lain di Golkar yang bisa memberi kiprah lebih bagi partai, dan seyogyanya mereka memang mendapat ruang lebih.” Tambahnya.

Dari pantauan awak media, H. Affandi Udji belakangan ini memang tengah giat melakukan berbagai jenis ekspansi usaha yang tetap berjalan meski Pandemi masih melanda Indonesia, beberapa bidang usaha yang digelutinya selain bisnis pelabuhan dan manufacturing, H. Affandi Udji juga tengah memulai kegiatan usaha bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah Islam berskala Internasional seperti Royal Islamic School (RIS) di kawasan utama Jalan Merdeka, Palembang serta mendirikan Pesantren untuk Ummat di kawasan Talang Kelapa yang berorientasi pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

Selain itu Perguruan Tinggi SIGMA yang dirintisnya juga tengah dipersiapkan untuk menjadi Universitas ditengah kesibukannya memulai usaha Pom bensin yang segera mulai beroperasi.

Namun sekali lagi Affandi Udji, yang juga Orang tua dari mantan kandidat Walikota Palembang dan sekarang menjabat anggota DPRD kota Palembang Akbar Alfaro ini menolak jika keputusannya keluar dari Golkar akibat adanya masalah dengan Ketua Golkar Sumsel tersebut.

“Katek masalah apapun, hubungan saya dengan Pak Dodi dan siapapun baik-baik saja, dan lagipun Pak Dodi kan masih ketua saya di Kadin Sumsel.” ujarnya menutup keterangan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *