Milenials Info Palembang Peristiwa

Gerak Cepat HMI (MPO) Cab Palembang Darussalam Bantu Korban Bencana Alam di Indonesia

Palembangsiap.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Palembang Darussalam melakukan aksi penggalangan dana peduli masyarakat Sulawesi Barat yang mengalami musibah bencana alam gempa bumi berskala 6,2 magnitudo.

Aksi penggalangan dana ini adalah bentuk panggilan jiwa kemanusiaan atas peristiwa yang menggemparkan dan meluluhlantakkan kota Mamuju, Majene dan Polewari Provinsi Sulawesi Barat.

Sandesta selalu Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam menerangkan bahsa aksi penggalangan dana diikuti oleh kader-kader HMI MPO Cabang Palembang Darussalam. Dari mulai pengurus cabang sampai pada tingkat pengurus komisariat selingkup HMI Cabang Palembang Darussalam yang dilaksanakan di bawah Flyover lampu merah simpang empat Jakabaring Kota Palembang pada hari Senin, 18 Januari 2021 yang berlangsung pada pukul 16:00 wib sampai dengan 17:30 wib.

HMI (MPO) Cab Palembang Darussalam menggelar aksi galang dana guna membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia

Aksi penggalangan dana ini telah dilakukan oleh HMI MPO Cabang Palembang Darussalam selama 2 hari dengan dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp 1.843.500.00.

“Insha Allah kami HMI Cabang Palembang Darussalam akan berkoordinasi ke PB HMI MPO untuk penyaluran dana yang terkumpul ini atau nanti kami bisa langsung berkoordinasi dengan HMI Cabang Majene atau Cabang Mamuju yang ada disana”, Tutur Sandesta, Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam.

Menurutnya lagi, aksi penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian HMI MPO Cabang Palembang Darussalam yang turut andil dan ikhtiar kami dalam bergerak untuk membantu meringankan beban para korban masyarakat yang ada di Provinsi Sulbar yang saat ini ditimpa musibah.

“Kemudian, saya mengajak seluruh kader HMI Cabang Palembang Darussalam untuk bergerak turun lagi galang dana. Hari Selasa tanggal 19, galang dana kami akan dilaksanakan pada dua titik. Pertama, di Palembang dibawah Flyover. Kedua, di Indralaya simpang tugu tugu timbangan km 32” tutupnyanya.

Selepas galangan dana kader HMI Cabang Palembang Darussalam menutupnya dengan do’a bersama untuk para korban gempa bumi. Do’a ini langsung dipimpin oleh ketua umum HMI Cabang Palembang Darussalam saudara Sandesta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *