Milenials Info

Ustadz Yayan “Jazakallahu Ikhsan dan team”, BEM KM FT UNSRI Sembelih Hewan Qurban Untuk Para Hafidz Qur’an di Pesantren Kiyai Marogan

Palembangsiap.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H menjadi momen tersendiri bagi BEM KM FT UNSRI Kabinet Bara Bhineka, pasalnya setelah vakum selama lima tahun akhirnya BEM FT di bawah komando Ikhsan Rivaldi melaksanakan pemotongan hewan qurban, Sabtu (1/8).

Inisiasi ini dilakukan oleh seluruh organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Teknik UNSRI dengan cara melakukan penggalangan dana. Dengan menghasilkan satu ekor kambing seberat 40 kg.

Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik UNSRI, M. Ikhsan Rivaldi disela-sela pemotongan Qurban menyampaikan bahwa Qurban tahun ini diberikan atas nama Muhammad Hasyim bin Matti Neta yang notabene merupakan Marbot Mushollah Teknik yang telah lama mengabdikan dirinya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Mustek.

Gubernur Mahasiswa Teknik Unsri, Ikhsan Rivaldi saat meninjau hewan qurban di Ponpes Kiyai Marogan

Ikhsan juga menyebut bahwa pemotongan kambing akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan asuhan Ustadz Yayan dan akan dibagikan kepada semua penghafal Qur’an di Ponpes tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas terealisasinya kembali kegiatan qurban di Fakultas Teknik. Terimakasih kepada smeua mahasiswa yang telah ikut berkontribusi. Insyaallah kita berikan qurban ini kepada para penghafal Quran agar Fakultas Teknik menjadi lebih berkah dan dilindungi oleh Allah SWT” Ujar Ikhsan.

Sementara itu, Mudir Pondok Tahfidz Kiyai Marogan, Ustadz Yayan menyampaikan terimakasihnya kepada BEM KM FT UNSRI atas kegiatan penyembelihan qurban ini.

“Jazakallahu Ikhsan dan team dari BEM FT UNSRI, kami terima kambingnya. Akan kita sembelih dan akan dibagikan kepada sekitar 150 santri/santriwati di Ponpes ini” ucap Ustadz Yayan.

Ikhsan berharap semoga tahun-tahun kedepan kegiatan qurban dapat terus dilaksanakan sebagai tradisi baik di Fakultas Teknik UNSRI. (Oby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *